Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu KBB Membuka Rekrutmen Panwascam Peserta Baru untuk Pilkada 2024, Cek Formasinya Disini

Waskat

Pengawasan yang Dilakukan Bawaslu, Panwascam, PKD, dan PTPS pada Penertiban APK saat Pemilu 2024.

Bandung Barat, Badan Pengawas Pemilihan Umum -- Bawaslu Kabupaten Bandung Barat membuka pendaftaran bagi Penduduk Berdomisili Kabupaten Bandung Barat untuk menjadi bagian dari Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada Serentak Tahun 2024. Pendaftaran akan dibuka pada 5-7 Mei 2024 untuk 6 (enam) kecamatan yaitu Kecamatan Batujajar, Cihampelas, Gununghalu, Padalarang, Saguling, dan Sindangkerta. Untuk Kecamatan Batujajar, Gununghalu, Padalarang, Saguling, dan Sindangkerta membutuhkan 1 (orang) di setiap kecamatannya. Sementara untuk Kecamatan Cihampelas membutuhkan 2 (orang) berdasarkan kekosongan dari Panwaslu Kecamatan Existing yang tidak mendaftar kembali dan/atau tidak memenuhi syarat berdasarkan tes evaluasi kinerja yang telah dilaksanakan. 

Terdapat 2 (dua) cara penyerahan berkas pendaftaran yaitu dengan: (1) Menyerahkan berkas secara langsung ke Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bandung Barat di Jl. Ruby Raya Komplek Permata Kp. Cijerah No. 42 RT.02/RW.04 Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat 40552; (2) Mengirimkan berkas pendaftaran melalui Pos Kilat dengan Alamat Tujuan Kantor Sekretariat Bawaslu KBB. 

Penutupan pendaftaran akan ditutup pada 7 Mei 2024 Pukul 23.59 WIB. Info lebih lanjut mengenai tata cara dan syarat pendaftaran dapat melalui link berikut ini: 

https://bit.ly/PengumumanPanwascamPendaftarBaru

Penulis: Bunga Putri N