Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu KBB Awasi Pemeriksaan Kesehatan Lima Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati KBB di RSHS

Pemeriksaan Kesehatan

Lima Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati KBB Menjalani Tes Kesehatan di RSHS pada Sabtu (31/8/2024) hingga Minggu (1/9/2024)

Bandung, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Kabupaten Bandung Barat melakukan pengawasan pemeriksaan tes kesehatan yang dilakukan Lima Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bandung Barat. Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat menyatakan pemeriksaan terhadap kelima Bakal Pasangan calon dilakukan selama 2 (dua) hari yaitu Sabtu (31/8/2024) dan Minggu (1/9/2024) di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. 

Kelima Bakal Pasangan Calon yaitu Didik-Gilang, Sundaya-AA Maulana, Ritchie-Asep, Edi-Unjang, dan Hengky-Ade. 

Pemeriksaan di hari pertama bertujuan untuk pemeriksaan kesehatan rohani sementara di hari kedua untuk pemeriksaan kesehatan jasmani. Dilakukannya pemeriksaan kesehatan kepada Bakal Pasangan Calon merupakan bagian dari serangkaian syarat pendaftaran untuk menjadi kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati di KBB. Proses pemeriksaan kesehatan berlangsung selama tujuh jam.

KPU melihat sejauh mana kondisi kesehatan Bakal Pasangan Calon. Harapannya, para bakal calon dapat fit untuk dapat memimpin Kabupaten Bandung Barat. Untuk memastikan kesesuaian prosedur pemeriksaan kesehatan, Ketua Bawaslu KBB Riza Nasrul, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Siska Ayu Anggraeni, dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Ahmad Zaenudin hadir dalam pemeriksaan tes kesehatan di RSHS. “Kita akan selalu pastikan prosedur berjalan sesuai peraturan yang berlaku’ ungkap Siska Ayu sebagai PIC dari Tahapan Pencalonan dari Bawaslu KBB. 

Penulis: Bunga Putri N

Foto: Ayu Putri Utami