Lompat ke isi utama

Berita

Menjelang Kampanye Metode Rapat Umum, Ketua Bawaslu KBB Ingatkan Partai Politik untuk Perhatikan Kapasitas Tempat Rapat Umum

Rapat Koordinasi Rapat Umum

Ketua Bawaslu KBB, Riza Nasrul Falah Sopandi hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Jadwal Kampanye Rapat Umum dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Bandung Barat di Mason Pine Hotel, KBB, Jum'at (19/1/2024).

Bandung Barat, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Barat, Riza Nasrul Falah Sopandi, menghadiri Rapat Koordinasi Jadwal Kampanye Rapat Umum dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Bandung Barat di Mason Pine Hotel. Riza mengungkapkan, perlunya memberi perhatian pada kapasitas tempat jika partai politik melakukan rapat umum di suatu tempat. 

Menurutnya, semua partai politik agar memiliki Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye pada Pemilu Tahun 2024. Dikarenakan, rapat umum tentunya akan menghadirkan banyak orang. Riza lebih lanjut mengingatkan agar Kampanye Rapat Umum dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada ketentuan yang sudah diatur. Hal tersebut diungkapkan pada Jumat (19/01/2024) pada rapat koordinasi bersama stakeholder yang diadakan KPU Kabupaten Bandung Barat dan dihadiri bersama dengan Perwakilan dari Kapolres Cimahi, Dandim 0609 Cimahi, Satpol PP KBB, Badan Kesbangpol KBB, dan Perwakilan dari setiap Partai Politik di KBB. 

Pada kesempatan tersebut, Anggota KPU Kabupaten Bandung Barat, Deni Firman Rosadi, menyampaikan jadwal dan titik lokasi yang diperbolehkan dari pelaksanaan kampanye rapat umum di Kabupaten Bandung Barat untuk setiap partai politik. Peluang untuk meraup suara di Kabupaten Bandung Barat disediakan seluas-luasnya. 

“Agar pelaksanaan kegiatan kampanye efektif, segera petakan persiapannya, potensinya, siapkan surat pemberitahuan dan maksimalkan ikhtiar”, menurut Deni.

Pada kegiatan dimaksud, hadir Kasat Intelkam Polres Cimahi, AKP A. Dodi Hermawan, S.H., M.H. dan Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Cimahi, AKP Iwan Setiawan. Disampaikan bahwa kegiatan kampanye di KBB sampai saat ini berlangsung relatif kondusif. “Tanggung jawab keamanan bukan hanya TNI dan Polri tapi merupakan tanggung jawab bersama khususnya warga KBB untuk turut berpartisipasi menjaga sinergitas”. (bpn)


 

Penulis dan Foto: Bunga Putri N