Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Melekat pada Sortir&Lipat (Sorlip) Surat Suara Dilakukan Bawaslu KBB

Sorlip Surat Suara

Staf Pelaksana Teknis, Habibulloh Saat Lakukan Pengawasan Melekat Sorlip Surat Suara

Bandung Barat --Setelah pengawasan pada pendistribusian logistik surat suara, Bawaslu Kabupaten Bandung Barat saat ini melakukan pengawasan melekat langsung pada Giat Sortir & Lipat (Sorlip) Surat Suara yang diadakan oleh KPU Kabupaten Bandung Barat. Giat Sorlip melibatkan 700 orang petugas, 32 orang pengawas, dan Petugas Pemadam Kebakaran, serta Ambulance yang standby dilokasi. 

Giat berlokasi di Gudang KPU Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan diadakan sejak 2 Januari 2024 diawali dengan seremoni pembukaan giat yang dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat beserta jajaran dan dari Bawaslu Kabupaten Bandung Barat dihadiri oleh Koordiv. SDM dan Organisasi, Cecep Rahmat Nugraha. Sorlip surat suara diawali dengan surat suara DPRD Provinsi kemudian DPR RI. 

Untuk Surat Suara DPRD Provinsi Jawa Barat, berdasarkan data ditemukan surat suara yang rusak berjumlah 22.450 sedangkan surat suara yang dikategorikan baik berjumlah 1.323.796 surat suara. Untuk Sorlip jenis surat suara DPR RI, surat suara yang baik berjumlah 1.336.659 surat suara sedangkan 9.587 surat suara dikategorikan rusak. Hingga saat ini, sorlip surat suara masih berlangsung. Nantinya, surat suara yang rusak akan dimusnahkan dan dibuat berita acara pemusnahan. (bpn)